pasang

Cara Aman Mengemas Paket Kiriman Barang

Sebagai owner atau pelaku bisnis online yang memiliki toko online atau apalah yang penting jualan online baik itu memakai instagram, facebook, fanspage facebook, pasang di media iklan gartis ataupun menggunakan web toko online tak lepas dari kegiatan kirim-kirim paket ke pelanggan.
Cara Aman Mengemas Paket Kiriman Barang

Lantas bagaimana sih cara aman mengemas paket kiriman barang yang akan kita kirim? tentunya kita melihat jenis barang yang akan kita kirim terlebih dahulu misal berupa barang pecah belah atau barang elektronik sebaiknya gunakan packing kayu yang di lapisi dengan bubble wrap.

Packing atau kemasan harus di sesuaikan dengan barang yang akan kita kemas Untuk itu berikut ini tips cara mengemas paket kiriman yang aman :

Packing Peti kayu biasanya di gunakan untuk mengemas barang yang memiliki resiko kemungkinan pecah lebih banyak, saya sendiri sering menggunakan packing kayu ini jika mengirim paket lampu aromaterapi ke luar pulau jawa dengan jumlah lebih dari 24pcs kalau cuman 1-2pcs saya lebih sering dan enak menggunakan kombinasi kardus,bubble wrap dan styrofoam itu sudah cukup aman.

Bubble Wrap fungsi bubble wrap lebih sepesifik sebenarnya meredam guncangan dari luar, maka dari itu ketika saya mengirim paket lampu aromaterapi bubble wrape ini saya letakkan di luar setelah styrofoam baru kardus yang melindungi lampu aromaterapi tersebut, teknik ini juga bisa di gunakan untuk pengiriman paket grabah atau souvenir.

Styrofoam sebenarnya hampirsama fungsinya dengan bubble wrap sebagai peredam guncangan namun komposisi dari styrofoam ini lebih bertekstur padat sehingga lebih bagusnya posisi styrofoam ini di tempatkan setelah kardus pembungkus lampu aromaterapi atau barang elektronik maupun gerabah yang riskan pecah.

Kardus lebih tepatnya di gunakan untuk kirim paket yang memang tidak membutuhkan perlindungan extra seperti pecah belah atau kerajinan kramik dan barang elektronik. saya sering menggunakan kardus ini untuk mengirim Kaos Lukis Premium dan paket dompet kulit ikan pari ya walaupun dalemannya sudah di balut dengan kardus, agar lebih rapi saja pasalnya packing juga mempengaruhi daya beli konsumen.

Amplop atau kertas kado ini biasanya sering di gunakan untuk mengemas paket yang tidak memerlukan perlakuan khusus seperti CD/DVD Tutorial, surat, buku, majalah dan sebagainya.

Plastik kresek ini sering saya gunakan untuk pengiriman baju, kaos lukis tangan premium, kaos hobiis, kaos burung, dll. Maklum istri saya jualan baju online jadi ceritanya saya hampir setiap hari kerjaanya packing baju yang akan di kirim menggunakan plastik kresek ini, intinya pengiriman menggunakan plastik kresek ini untuk barang-barang yang harus terlindungi dari air, bahkan platik kresek ini akan lebih berguna untuk semua jenis paket pengiriman sebagai pembalut akhir dalam packing, kembali lagi tergantung jenis barangnya.

Cara Aman Mengemas Paket Kiriman Barang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Ngeblogger
pasang